Sukses

Gambaran Timnas Indonesia yang Bakal Main di SEA Games 2017

Timnas Indonesia punya banyak talenta berbakat untuk SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta- SEA Games 2017 sudah sebentar lagi, Timnas Indonesia harus mulai bersiap menghadapi ajang bergengsi di Asia Tenggara ini

PSSI memang belum menentukan pelatih untuk menangan Garuda Muda untuk pagelaran itu. Namun setidaknya, ada beberapa pemain yang punya potensi besar menembus starting XI dengan skema 4-4-2 berkat aksinya di TSC 2016.

Liputan6.com mencoba memprediksi 11 nama yang pantas untuk membela timnas Indonesia di SEA Games nanti. Rata-rata, pemain ini merupakan jebolan timnas U-19 Indonesia di bawah Indra Sjafri.

Teja Paku Alam (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Pada posisi kiper sendiri ada nama Teja Paku Alam. Ya, kiper Sriwijaya FC itu masih berusia 22 tahun dan sudah memukau.

Selama TSC 2016 lalu, Teja sukses melakukan 76 penyelamatan untuk Sriwijaya FC. Dia hanya kalah dari Andritany Ardhiyasa serta Wahyu Tri Nugroho.

Teja juga setidaknya punya pengalaman internasional. Pasalnya, di Piala AFF 2016 lalu, di dpercaya jadi kiper ketiga Kurnia Meiga dan Andritany.

Bek sendiri ada empat sejajar yang menarik. Ada nama I Putu Gede di sebelah kanan, kemudian duet tengah di Piala AFF 2016, yakni Hansamu Yama, serta Manahati Lestusen. Selanjutnya ada nama Ricky Fajrin di bek kiri yang pada TSC 2016 lalu menjadi pemain terbanyak melakukan tekel yakni sebanyak 124 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Mewah

Barisan gelandang sendiri cukup mewah. M Hargianto sebagai jangkar bakal ditopang dengan Paulo Sitanggang yang bertugas sebagai deep-lying.

Kemudian, Febri Haryadi yang gemilang dengan mencetak tiga gol dan dua assist untuk Persib Bandung bisa kunci sayap kiri. Gelandang sayap kanan sendiri bisa diisi oleh veteran timnas U-19, Ilham Udin Armayn yang cetak empat gol dan satu assist untuk Bhayangkara FC.

Evan Dimas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Evan Dimas bakal jadi gelandang serang yang multifungsi. Dia bisa jadi jenderal lini tengah dengan mengatur ritme permainan timnas U-23 nanti.

Untuk duet striker sendiri ada dua nama menarik, yakni Dendi Sulistyawan dan Ambrizal Umanailo. Dendi jadi targetman karena bersama Persela sudah membuktikannya dengan tujuh gol dan lima assists selama TSC 2016 kemarin.

Ambrizal Umanailo sendiri bisa jadi striker bayangan yang mengalihkan perhatian bek lawan. Punya kecepatan dan skill apik bisa jadi kelebihannya.

3 dari 3 halaman

Gambaran Formasi

Berikut gambaran formasi timnas Indonesia di SEA Games 2017 menurut Liputan6.com:

Kiper: Teja Paku Alam
Bek: I Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin
Gelandang: M Hargianto, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Febri Haryadi, Ilham Udin Armayn
Striker: Dendi Sulistyawan, Ambrizal Umanailo.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.