Sukses

Jadwal Agenda Timnas Indonesia Sebelum ke SEA Games 2017

PSSI telah merancang agenda Timnas Indonesia sebelum tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Liputan6.com, Bandung - PSSI telah merancang agenda Timnas Indonesia sebelum tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Namun hingga kini, Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- belum memiliki pelatih.

Pelatih baru Timnas Indonesia memiliki tugas ganda. Selain disiapkan untuk SEA Games 2017, nakhoda baru Skuat Garuda juga bakal mempersiapkan program ke Asian Games 2018. Sebab, tahun ini timnas senior tidak ada event, hanya ada 10 pertandingan persahabatan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa calon pelatih Timnas Indonesia ada dua dan berasal dari Spanyol, yakni Luis Fernandez dan Luis Mila. Skuat Garuda harus bersiap sejak bulan ini.

Pada Januari hingga Februari, pelatih baru bakal melakukan seleksi pemain sebanyak dua kali. Setelah itu, Timnas Indonesia bakal melakukan pemusatan dalam negeri antara bulan Februari hingga April.

Setelah melakukan pemusatan latihan dalam negeri, Edy mengatakan bahwa PSSI bakal membawa Timnas Indonesia ke Spanyol untuk melakukan try out. Agenda ini bakal berlangsung pada Mei hingga Juli 2017.

"Timnas Indonesia ada agenda latihan di dalam negeri dan luar negeri. Salah satunya memang ke Spanyol," kata Edy di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Pemain Spanyol

PSSI memilih Spanyol sebagai tempat try out dengan beberapa pertimbangan. Edy menyebut fisik pemain Timnas Indonesia dan Spanyol sangat mirip.

"Kebetulan badan tubuh dan cara main kita mirip dengan Spanyol. Jadi, kita mendekatkan diri dengan budaya (sepak bola) Spanyol," ucap Edy menegaskan.

PSSI telah merancang agenda Timnas Indonesia sebelum tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Selain di Spanyol, Timnas Indonesia juga bakal berlatih di kawasan Asia Timur. "Nanti juga akan ke negara Asia, seperti Jepang dan Korea. Nanti kami jajaki," katanya mengakhiri.

SEA Games 2017 bakal berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Rencananya, ajang olahraga multi event ini bakal berlangsung pada 19 hingga 31 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.