Sukses

Persiapan SEA Games, Tim Renang Indonesia Gelar TC di Bali

Sebanyak 21 atlet renang Indonesia terdiri dari putra dan putri berlatih serius.

Liputan6.com, Bali - Tim renang Indonesia tengah berlatih serius di Bali. Mereka menggelar pemusatan latihan (TC) di kawasan Blahkiuh, Kabupaten Badung.

Sebanyak 21 atlet renang yang terdiri dari putra dan putri terlihat berlatih serius. Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo menjelaskan, pemusatan latihan ini untuk menatap tiga event berskala internasional pada Maret dan April mendatang, khususnya menghadapi kejuaraan SEA Games di Malaysia.

"Porsi latihannya sehari dua kali. Materi latihannya juga sudah berat. Kami juga melibatkan tim dokter untuk memantau kondisi fisik dan stamina para atlet," kata Harlin saat ditemui di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat (3/2/2017).

Menurut Harlin, pemusatan latihan diagendakan setelah para atlet mengikuti kejuaraan PON di Bandung, Jawa Barat. "Setelah selesai PON kita melakukan pelatnas intensif untuk persiapan SEA Games. Ini ada 21 atlet yang bergabung."

Ia melanjutkan, dari jumlah itu nantinya akan menjalani seleksi lanjutan sebelum berlaga di SEA Games. "Dari 21 ini kita akan saring lagi menjadi tim inti," papar dia.

"Tapi, kita juga belum tahu jumlahnya berapa. Kita saat ini juga sedang kedatangan dokter tim yang memantau kondisi masing-masing atlet. Kemarin sore khusus sesi pemeriksaan atlet, apakah dia mengalami cedera atau ada masalah di persendian dan lain sebagainya."

"Kita juga ingin melihat kondisi kesehatan masing-masing atlet. Jadi kemarin diperiksa secara keseluruhan. Kita ingin fokus, karena kondisi latihan sudah sangat berat. Kita ingin kondisi atlet tetap prima. Kalau tidak prima, dia tidak bisa latihan dan pada akhirnya tidak maksimal ikut latihan," tutur Harlin.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter, Harlin menyebut tak ada masalah berarti dari kondisi fisik atlet renang Indonesia tersebut. "Hasilnya tidak ada yang parah. Kemarin sudah diberi sport massage. Ada juga yang di-treatment sedikit. Jadi mulai sekarang dalam pemantauan yang ketat. Sekarang dibiasakan recovery setelah latihan berat. Kita benar-benar menjaga kondisi setiap atlet," ucap Harlin.
Tim Renang Indonesia (Liputan6.com / Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini