Sukses

Tim Renang Indonesia Bertekad Lebih Baik dari SEA Games 2015

Pada SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura, tim renang Indonesia hanya membawa pulang 1 emas.

Liputan6.com, Jakarta Tim renang Indonesia enggan mengulang hasil buruk satu emas di SEA Games 2015. Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo optimistis cabang olahraga renang Indonesia meraih hasil lebih baik di SEA Games 2017.

Saat ini, tim renang Indonesia tengah berlatih serius untuk menghadapi kejuaraan SEA Games yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia 19-31 Agustus 2017. Saat ini, tim renang Indonesia berlatih sehari dua kali di kolam renang Tirta Arum, Blahkiuh, Kabupaten Badung, Bali.

Harlin menuturkan, latihan atlet renang ini akan terus diintensifkan hingga kejuaraan Sea Games digelar. "Latihan terus sampai Sea Games," kata Harlin saat ditemui di lokasi, Jumat (3/2/2017).

Selain menggelar pemusatan latihan di Bali, tim renang Indonesia juga akan bertolak ke Budapest, Hungaria untuk uji coba sebelum berlaga di pesta olahraga di Asia Tenggara tersebut. "Nanti juga kita akan pergi try out, kemungkinan ke Eropa, karena kebetulan ada kejuaraan dunia di Budapest Juli tahun ini," tutur Harlin.

Selain mengikuti kejuaraan di Budafest, tim renang Indonesia juga akan memusatkan latihan di sana, sebelum bertolak ke Malaysia mengikuti SEA Games. "Jadi kita mau latihan di sana (Budapest, Hungaria)  selama 1,5 bulan, kemudian ikut kejuaraan di Budapest dan lanjut lagi ke SEA Games," papar Harlin.

Saat ini Harlin belum berani berbicara target raihan medali pada ajang SEA Games. Sebab, tim inti atlet renang Indonesia belum terbentuk. Hanya saja, ia optimistis perolehan medali di cabang olahraga renang Indonesia pada Sea Games akan lebih baik dibanding kejuaraan sebelumnya.

"Sebelum tim inti terbentuk kita belum berani bicara (target perolehan medali). Tapi yang jelas, kita optimistis SEA Games kali ini akan lebih bagus dari yang sebelumnya, di mana kita hanya dapat satu medali emas."

"Di sini, dari proyeksi saja lebih dari satu (emas). Tapi kita belum pastikan berapanya (dapat medali emas), karena kita mesti evaluasi dulu dalam tiga sampai empat bulan ke depan," kata Harlin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini