Sukses

Sejoli Renang dari Indonesia Pecahkan Rekor di Singapura

Dua perenang Indonesia, Vanessa Evato dan Fadlan Prawira mecetak rekor nasional dalam kejuaraan renang internasional di Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Dua perenang Indonesia, Vanessa Evato dan Fadlan Prawira mengukir rekor baru pada kejuaraan renang kelompok umur internasional di Singapura, Selasa (14/3/2017). Keduanya merupakan perenang Indonesia yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017.

Vanessa dan kekasihnya Fadlan, tampil pada ajang 48th Singapore Age Group Swimming Championship (SNAG) yang berlangsung di OCBC Aquatic Centre, Singapura. Vanessa memecahkan rekor nasional saat tampil di nomor 100 meter gaya dada putri.

Dia juga memecahkan rekor renang atas namanya sendiri. Catatan sebelumnya satu menit 11,89 detik yang ditajamkan menjadi satu menit 11,11 detik.

Sementara Fadlan tak mau kalah dengan sang pacar. Turun di nomor 800 meter gaya bebas putra, dia memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu delapan menit 14,06 detik. Atau lebih cepat empat detik dari rekor atas namanya mendiri.

"Ini baru luar biasa, sepasang kekasih masing-masing berhasil memecahkan rekornas. Bagus, saling memberikan semangat dan motivasi," puji pelatih Albert Sutanto, dikutip dari Facebook Persatuan Renang Seluruh Indonesia.

Sementara manajer tim renang Indonesia, Wisnu Wardhana mengatakan, Vanessa dan Fadlan belum tampil maksimal di ajang ini. "Hasil yang diraih Vanessa terbilang bagus untuk kondisi saat ini. Saat ini mereka belum pada peak performance-nya, jadi akan bisa lebih baik lagi," kata Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini