Sukses

Bayu Pradana Prediksi Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana, memprediksi Timnas Indonesia U-22 akan sukses di tangan Luis Milla. Ia percaya Garuda Muda bisa juara.

Demi mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA, uji coba Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla dikombinasi dengan lima pemain senior dan salah satunya adalah Bayu Pradana. Lima pemain senior itu dipanggil juga untuk memberikan bantuan kepada para pemain muda, baik di dalam lapangan maupun motivasi di luar lapangan.

Bayu Pradana senang dan bangga kembali memperkuat Timnas Indonesia sejak kali terakhir di Piala AFF 2016. Meski baru lima hari bersama Timnas Indonesia, Bayu optimistis Tim Garuda Muda asuhan Luis Milla bisa berbicara banyak di SEA Games 2017.

"Pelatih Luis seorang pelatih yang berkualitas. Saya merasakan program-program yang diberikan juga berkualitas. Semua itu baik untuk sepak bola Indonesia," ujar Bayu Pradana soal sosok Luis Milla.

"Saya melihat peningkatan Timnas U-22 sangat bagus dan potensial. Mereka memiliki teknik individual yang sangat bagus. Hanya perlu meningkatkan kekompakan saat bermain dan saya yakin tim ini bisa sukses," lanjut kapten Mitra Kukar itu soal Timnas Indonesia U-22.

Sebagai salah satu pemain senior di dalam Timnas Indonesia, Bayu Pradana dituntut bisa beradaptasi cepat dengan 17 pemain U-22 yang ikut dalam dua laga uji coba internasional. Namun, pemain kelahiran Salatiga itu mengaku tak ada kesulitan berarti.

"Dalam tim sepak bola mana pun, bukan hal yang sulit untuk tiba-tiba bergabung dengan teman lain. Saya juga mengenal pemain-pemain U-22 di level klub. Sementara di sini, tentu kami dibantu staf pelatih untuk beradaptasi," ujar Bayu.

(Artikel asli ditulis oleh Benediktus Gerendo Pradigdo / diedit Aning Jati / Bola.com)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017