Sukses

Timnas Indonesia U-22 Diyakini Bisa Raih Emas SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Stefano Lilipaly optimistis Timnas Indonesia U-22 bisa merebut medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Kualitas pemain-pemain di skuat racikan Luis Milla itu yang membuat gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut yakin.

Stefano Lilipaly mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk masuk Timnas Indonesia melakoni laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico. Stefano menjadi salah satu dari lima pemain senior yang diminta Luis Milla membantu pemain U-22 asuhannya menghadapi laga uji coba internasional itu.

Meski hanya bermain di laga kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017), Stefano Lilipaly mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan membantu adik-adiknya di Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan untuk mengejar medali emas SEA Games 2017.

Setelah merasakan lima hari bersama Timnas Indonesia U-22, Stefano yakin target medali emas di SEA Games 2017 bukan hal yang mustahil. Kualitas Bagas Adi Nugroho dkk. dinilainya bisa membuat Tim Garuda bersaing di ajang multicabor tersebut.

"Tentu saya yakin mereka mampu bersaing karena mereka semua sangat berbakat. Mereka membuktikan hal itu dan saya bisa melihatnya langsung. Tim ini bisa membuat banyak peluang mengancam lawan," ujar Stefano Lilipaly kepada Bola.com.

Ketika ditanya soal gagalnya sejumlah peluang Timnas Indonesia untuk dikonversi menjadi gol, khususnya pada laga menjamu Timnas Puerto Rico (13/6/2017), Stefano tak merasa itu sesuatu yang buruk.

"Jika saja kami bisa memaksimalkan peluang itu kami pasti mencetak gol. Mungkin pertandingan selanjutnya tim ini bisa lebih beruntung, karena di pertandingan ini kami tidak beruntung. Kami akan bisa mencetak gol dan kami punya banyak pemain bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 kembali beraktivitas dengan melakukan pemusatan latihan di Bali pada 30 Juni 2017 selama 11 hari. Setelah itu tim asuhan Luis Milla itu akan berangkat ke Bangkok, Thailand, lebih awal untuk memulai kiprah mereka di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar mulai 19 Juli 2017.

(Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo/diedit Aning Jati/Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik