Sukses

Ini Daftar Skuat Inti Bulu Tangkis di SEA Games 2017

Indonesia akan diperkuat 20 pebulu tangkis pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PBSI telah menetapkan 20 pebulu tangkis yang masuk dalam tim inti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Nama-nama pemain muda mendominasi skuat bulu tangkis Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

Nama-nama pemain utama, seperti Jonatan Christie dan Greysia Polii masuk dalam tim inti SEA Games 2017. Namun, nama Nitya Krishinda Maheswari tidak masuk dalam daftar. Nitya, yang berpasangan dengan Greysia, masih dalam pemulihan usai menjalani operasi lutut pada awal tahun ini.

Di sektor ganda putri, ada dua nama pemain yang diperkirakan menjadi duet baru. mereka adalah Rosyita Eka Putri Sari / Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di nomor perorangan, sebanyak 10 wakil akan diturunkan. Di tunggal putra ada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Fitriani dan Gregoria Mariska menjadi andalan sektor tunggal putri di nomor perorangan.

Dua ganda putra ada dua pasangan yang sedang naik daun, yakni Berry Angriawan / Hardianto dan semifinalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Sementara sektor ganda putri bakal diperkuat Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari / Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasangan Hafiz Faisal / Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar / Gloria Emanuelle Widjaja jadi andalan ganda campuran.

Sehubungan dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pasukan Pelatnas Cipayung tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain andalan seperti pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir harus menjalankan tugas di kejuaraan dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan tim inti bulu tangkis di SEA Games 2017:

Putra:

Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Muhammad Bayu Pangisthu
Firman Abdul Kholik
Berry Angriawan
Hardianto
Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Hafiz Faisal
Edi Subaktiar

Putri:

Fitriani
Dinar Dyah Ayustine
Hanna Ramadini
Gregoria Mariska
Greysia Polii
Apriani Rahayu
Rosyita Eka Putri Sari
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Shela Devi Aulia
Gloria Emanuelle Widjaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.