Sukses

PBSI Bidik Tiga Emas di SEA Games 2017

Nomor beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra menjadi andalan meraih medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan tiga medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

"Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia SEA Games 2017 Susy Susanti di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Untuk ganda putri, PBSI memutuskan memasangkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sebab Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi duet Greysia sebelumnya, masih harus menjalani pemulihan pasca operasi lutut pada awal tahun ini. Greysia / Apriyani baru saja menjuarai Thailand Open 2017 pada awal Juni ini.

"Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,' ucap Susy.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, tim bulu tangkis Indonesia menjadi juara umum dengan raihan total sembilan medali yang terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Tiga emas dipersembahkan tim beregu putra, ganda putra Angga Pratama / Ricky Karanda Surwardi, dan ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto. Sedangkan dua medali perak datang dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pebulu tangkis tunggal putri Hanna Ramadini.

Empat perunggu diraih tim beregu putri, ganda putri Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini / Maretha Dea Giovani, serta ganda campuran Riky Widianto / Richi Puspita Dili.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.