Sukses

Menpora Janjikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi berjanji tetap akan memberikan bonus untuk para atlet yang berhasil mendapatkan medali di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017 nanti.

Namun, kata Menpora, besaran bonus di SEA Games kali ini tidak sebesar tahun sebelumnya. "Bonusnya kecil ya sekitaran Rp 100 jutaan, tapi itu ada jenjang berikutnya," kata Imam saat meninjau latihan Timnas Basket Putri di Cirebon, Kamis (6/7/2017).

Menurut Menpora, besaran bonus SEA Games tersebut akan dibahas di internal kementerian. Imam sendiri mengaku momentum SEA Games bukan prioritas pemerintah. "Tapi, tetap kita kasih bonus," ujar Imam.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket Putri, Njo Lie Wen, mengatakan sejauh ini atlet basket putri sudah menunjukkan yang terbaik dalam persiapan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Selain itu, para atlet juga tidak terlalu memikirkan besaran honor maupun bonus. "Mereka siap menunjukkan yang terbaik. Tugas mereka fokus latihan dan menunjukkan yang terbaik," kata dia.

Selama latihan, kata dia, atlet timnas basket putri cepat menangkap apa yang diberikan oleh pelatih. Bahkan semangat untuk bertanding dalam SEA Games juga menginspirasi atlet junior mereka.

"Untuk basket putri, saya rasa ini tim generasi terbaik di Indonesia. Mudah-mudahab ada kemajuannya berkesinambungan," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas
Artikel Selanjutnya
Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017