Sukses

Ini Ambisi Juara Renang Olimpiade di SEA Games 2017

Liputan6.com, Singapura - Joseph Schooling mengumbar ambisi pada Kejuaraan Dunia di Budapest sekaligus SEA Games 2017. Pada SEA Games tahun ini, peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut bakal turun di enam nomor.

Di Kejuaraan Dunia, Schooling ingin merebut beberapa medali emas serta memecahkan rekor dunia 100 meter gaya kupu-kupu. Khusus SEA Games, dia punya tiga misi khusus.

"Untuk SEA Games, target saya adalah menang, memecahkan rekor-rekor, dan membantu tim Singapura sebaik mungkin," kata Schooling, dilansir Channel News Asia.

"Mengenai cara latihan yang saya lakoni selama beberapa bulan terakhir, saya senang dan percaya diri bisa melakukan itu. Saya bertekad mewujudkan target saya dan siap bertanding," sambungnya.

Schooling akan tampil pada tiga nomor individual (50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter gaya bebas), dan tiga nomor estafet (4x100 meter gaya bebas, 4x200 meter gaya bebas, dan 4x100 meter gaya ganti) di SEA Games.

Ayah sang perenang, Colin, menyatakan Schooling bakal menjadi perenang profesional setelah meninggalkan Universitas Texas di Austin tahun depan. Satu pandangan matanya sudah tertuju ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Dia bakal lulus dalam satu tahun dan ada cukup waktu menjelang 2020. Jadi dia perlu mempersiapkan diri. Dia bertekad  menjadi peraih beberapa medali emas di Tokyo, jadi itu membutuhkan dedikasi, waktu, dan usaha yang besar," imbuh Colin. (Artikel asli ditulis dan diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik