Sukses

SEA Games 2017: Ganda Putri Diharapkan Sumbang Poin

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mendapat lawan mudah berdasarkan hasil undian cabang bulu tangkis nomor beregu putri SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Malaysia, Agustus mendatang. Menempati unggulan kedua, Fitriani dan kawan-kawan akan menghadapi Laos.

Jika menang, Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Sedangkan Thailand, yang merupakan juara bertahan, mendapatkan bye di perempat final. Di semifinal, unggulan pertama tersebut bakal melawan pemenang antara Singapura dan Vietnam.

"Tim putri Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal dan Thailand di final. Peluang bertemu Malaysia memang lebih besar ketimbang ketemu Thailand. Jika bertemu Thailand di final, peluangnya 51-49 untuk keunggulan Thailand, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bisa," ucap Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2017, Susy Susanti.

Karena itu, mantan ratu bulu tangkis Indonesia itu berharap ganda putri bisa menyumbang poin. "Saya berharap dari sektor ganda putri, di mana ada pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017," kata Susy di Jakarta, baru-baru ini.

"Ganda putri kita juga mengalahkan beberapa ganda putri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka, semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal," ucapnya lagi.

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan tiga medali emas di SEA Games 2017. Nomor-nomor yang menjadi andalan adalah beregu putra, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas
Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001