Sukses

Wapres JK Optimistis Bola Voli Penuhi Target di SEA Games 2017

Liputan6.com, Bogor - Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji persiapan para atlet bola voli putra dan putri Timnas Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Malaysia, Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wapres Kalla ketika meninjau persiapan Timnas Putra dan Putri Indonesia untuk SEA Games 2017 di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (18/7/2017). Wapres Kalla didampingi Ketua KOI dan juga Inasgoc Erick Thohir, serta Ketua Umum PP PBVSI Imam Soedjarwo.

"Saya lihat dari kesuksesan dan sarana latihan sangat optimistis bahwa voli ini cukup baik," ucap pria yang akrab disapa JK itu.

Untuk putra, Timnas Indonesia ditargetkan meraih medali emas. Sedangkan putri, Timnas Indonesia ditargetkan merebut medali perak.

"Apalagi dilaporkan bahwa targetnya memang emas di voli. Dan sebelumnya sudah try out di Vietnam dan mengalahkan Vietnam. Kita optimistislah," ucap JK.

Senada, Menpora Imam Nahrawi menuturkan juga merasa yakin dengan apa yang akan dicapai pada atlet voli putra dan putri Indonesia. "Target yang diharapkan itu harus bisa tercapai dengan baik dan saya bersyukur bola voli ini targetnya melebihi seperti yang di Singapura 2015," pungkas Imam.

Dalam kejuaraan VTV Cup 2017, Timnas Putri Indonesia menjadi runner up usai di final menyerah 0-3 dari Timnas Mahasiswi Jepang. {restasi itu melampai torehan VTV Cup 2016. Saat itu, Indonesia yang diwakili oleh BVN Bekasi plus meraih peringkat ketiga.

Sementara itu, Timnas Putra Indonesia akan tampil pada Kejuaraan Bola Voli Putra Asia ke-19 sebelum tampil di SEA Games 2017. Kejuaraan itu digelar di Gresik, 24 Juli-1 Agustus 2017. 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand