Sukses

SEA Games 2017: Wuysang Ngebet Sumbang Emas untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket senior Mario Wuysang berharap bisa mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bola basket putra di SEA Games 2017. Selama ini, Indonesia belum pernah merebut medali emas di bola basket putra SEA Games. 

Sejak bola basket dipertandingkan di SEA Games pada tahun 1977, hanya ada dua negara yang berhasil merebut medali emas: Filipina dan Malaysia. Filipina 17 kali mendapat medali emas SEA Games, sedangkan Malaysia cuma satu kali.

Prestasi terbaik Indonesia di cabor (cabang olahraga) bola basket SEA Games adalah medali perak sebanyak tiga kali. Di SEA Games terakhir, Indonesia juga merebut perak.

"Target tentu saja medali emas. Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa. Tidak peduli siapapun lawannya," ujar Mario saat dihubungi Liputan6.com.

Demi mewujudkan ambisi meraih emas di SEA Games 2017, timnas basket putra Indonesia terus mengasa kemampuan. Tim besutan Wahyu Hidayat Jati tengah mengadakan TC di Batam.

Timnas basket Indonesia rencananya juga akan menjalani tryout di Lithuania. Sebelumnya pasukan Wahyu Hidayat Jati juga pergi menimba ilmu ke Amerika Serikat.

Di SEA Games 2017, timnas basket putra Indonesia tergabung di Grup B yang terbilang cukup ringan. Grup B dihuni, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Laos.

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas