Sukses

Pelatih Timnas Futsal Kecewa Batal Ikut SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia batal tampil di SEA Games 2017 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Mundurnya Tim Merah Putih dari pesta olahraga se-Asia Tenggara itu pun sedikit menimbulkan kekhawatiran dibenak Vic Hermans.

Pelatih asal Belanda itu merasa kegagalan berpartisipasi di SEA Games 2017 akan berpengaruh pada agenda lainnya. Selain SEA Games 2017, Timnas Futsal Indonesia juga rencananya berpartisipasi di Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG), 17-27 September dan Piala AFF 2017 yang berlangsung di Vietnam, 23 Oktober-3 November 2017.

Timnas Futsal Indonesia mengincar hasil bagus di AIMAG dan Piala AFF 2017. "Perasaan saya adalah peristiwa ini akan memengaruhi turnamen yang akan datang," ujar Vic Hermans melalui surat elektronik kepada Bola.com.

Sebelumnya, Vic Hermans juga mengonfirmasi Timnas Futsal Indonesia tidak akan ambil bagian di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur.

Hanya saja, mantan pelatih Timnas Thailand itu tidak mengetahui secara pasti alasan Federasi Futsal Indonesia (FFI) tidak mengirimkan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2017.

"Betul kami tidak pergi. Soal alasannya saya tidak tahu. Coba Anda tanyakan ke FFI," ucap Vic.

Kendati demikian, gelagat Timnas Futsal Indonesia tidak tampil di SEA Games 2017 mulai muncul karena persiapan yang tak kunjung dilakukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada awal Juli. Padahal, Vic Hermans sudah menetapkan 31 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi menghadapi SEA Games 2017.

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak