Sukses

PSSI Jamin Timnas Futsal Putra Indonesia Tetap ke SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Futsal Putra Indonesia dipastikan tetap tampil pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus mendatang. PSSI bersama Federasi Futsal Indonesia (FFI) akan melakukan pertemuan guna membahas persiapan singkat sebelum timnas ini berangkat.

Sebelumnya, FFI sudah menyatakan pengunduran dirinya dari SEA Games untuk nomor futsal putra. Sementara tim putri yang dilatih Andre Picessa masih berpeluang diberangkatkan karena telah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak Mei 2017.

Mengetahui nasib Timnas Futsal Putra Indonesia, PSSI melakukan penyelamatan dengan mengambil alih pengelolaan dari FFI. Dengan demikian, pelatih Victor Hermans masih punya waktu sebulan untuk memanggil pemainnya dalam TC.

"PSSI sebenarnya memberi kewenangan kepada FFI untuk manajemen futsal termasuk pengelolaan timnas. Namun untuk kasus ini kami tahu ada keinginan dari Pak Ketum (FFI, Hary Tanoesoedibjo) untuk mundur (dari SEA Games 2017)," ujar Joko Driyono.

Pertemuan PSSI dengan FFI rencananya akan digelar pada Kamis (20/7) besok. Jika Indonesia berpartisipasi, praktis ada lima negara yang menurunkan timnas futsal putranya yakni Thailand, Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia.

"Futsal itu kan menginduk ke PSSI, jadi hal ini adalah tanggung jawabnya PSSI. Setelah kami mendiskusikannya dengan ketum PSSI (Edy Rahmayadi), beliau bilang (timnas futsal) harus tetap ikut," kata Joko. *

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Izin Tak Ikut Upacara Pembukaan SEA Games