Sukses

SEA Games: Tim Bulu Tangkis Putri Malaysia Sepelekan Indonesia

Menurut tim Malaysia, tim putri Indonesia lebih lemah dibanding Thailand di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putri Malaysia meremehkan Indonesia. Buktinya, mereka lebih senang bertemu Indonesia pada semifinal nomor beregu putri di SEA Games 2017.

Tim Malaysia menyebut, kesempatan mereka ke final lebih terbuka jika bertemu dengan Indonesia. Lain halnya jika mereka harus bertemu Thailand di semifinal.

Tim putri Malaysia bakal memulai perjuangan beregu dengan meladeni Myanmar pada babak pertama. Jika lolos ke semifinal SEA Games 2017, tim tuan rumah kemungkinan berjumpa Indonesia. Tim putri Indonesia diprediksi tak kesulitan menyingkirkan Laos yang menjadi lawan di babak pertama.

Sementara itu, di sisi lain undian, Thailand mendapatkan bye sehingga langsung melenggang ke babak empat besar. Tim Gajah Putih akan ditantang pemenang laga antara Singapura melawan Vietnam.

Komposisi undian ini disyukuri Malaysia. Mereka menilai, jalan ke final lebih terbuka karena tak bakal berjumpa Thailand pada babak semifinal.

"Di beregu putri SEA Games, Thailand memiliki tiga pemain tunggal yang kuat, sedangkan kekuatan pemain ganda putri hampir sama dengan skuat Malaysia," kata Sekretaris Kehormatan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, seperti dilansir Malay Mail Online, beberapa waktu lalu.

"Di sisi lain, pemain tunggal putri Indonesia tak kuat. Kami punya kans lebih baik jika menghadapi Indonesia di semifinal, dibanding jika harus meladeni Thailand," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Bawa 10 Pemain

Indonesia membawa 10 pemain putri ke SEA Games 2017. Skuat putri Indonesia terdiri atas Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

PBSI tak mematok medali emas dari bulu tangkis sektor putri, termasuk nomor beregu. Tiga medali emas yang diincar tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017 diharapkan datang dari tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra. Namun, PBSI sempat melontarkan harapan mendapat medali kejutan dari nomor ganda putri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.