Sukses

Malaysia Siapkan 10 Ribu Personel Polisi untuk SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Aparat kepolisian Malaysia mulai serius mempersiapkan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Kepala Polisi Kuala Lumpur, Datuk Amar Singh menyebut, mereka menyiapkan tak kurang dari 10.000 personel untuk mengamankan ajang multicabang dua tahunan yang digelar pada 19-30 Agustus itu.

Amar pun siap memberikan keamanan kepada atlet dan penonton saat pertandingan dan latihan. Itu bahkan jadi prioritas.

"Total bakal ada 22 dari 38 event yang berlangsung di Kuala Lumpur. Hal ini membuat kami harus mengerahkan personel terbaik untuk menjaga keamanan," ujar Amar dikutip dari NST, Jumat (21/7/2017).

"Beberapa personel bakal diberi tugas untuk berpatroli di sekitar venue dan bakal bertindak cepat jika terjadi insiden," sambungnya.

Kepolisian Malaysia sudah menggelar latihan persiapan jelang SEA Games 2017. Menurut Amar latihan perlu dilakukan supaya pasukannya siap saat bertugas di lapangan.

"Enam ribu personel telah ikut dalam pelatihan. Mereka diberikan arahan tentang bagaimana mengatur dan mengambil tindakan cepat ketika terjadi insiden," tutur Amar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, sebelumnya juga telah memastikan bakal mengutamakan keamanan fans yang menyaksikan SEA Games 2017 secara langsung di Kuala Lumpur. Bahkan, Khairy berjanji memberikan kenyamanan kepada para penonton dengan tak membiarkan calo tiket beredar di sekitar venue.

"Kami bakal menempatkan beberapa petugas di sekitar tempat penjualan tiket SEA Games untuk mencegah peredaran tiket melalui calo," ujar Khairy.

 

Artikel Selanjutnya
Kontingen Indonesia Elegan di Pembukaan SEA Games, Ini Videonya
Artikel Selanjutnya
Kontingen Indonesia Buat Stadion Bukit Jalil Bergemuruh