Sukses

Menuju SEA Games 2017, Ini Target Tim Voli Indonesia

Liputan6.com, Gresik - Sebelum tampil di SEA Games 2017 Malaysia, PB PBVSI mengirim tim putra dan putri pada ajang uji coba. Tim putri tampil di VTV Cup, Vietnam. Sedangkan tim putra berlaga di Kejuaraan Voli Asia 2017, Gresik.

Pada ajang VTV Cup 2017, timnas voli putri Indonesia gagal membawa pulang juara. Mereka hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah bersaing dari tuan rumah Vietnam.

Di Kejuaraan Voli Asia 2017, PBVSI juga tak muluk-muluk soal target. Mereka hanya diharapkan menembus babak delapan besar. Sebab, ajang yang menjadi fokus utama PBVSI adalah SEA Games 2017.

"Harapan PBVSI dalam ajang ini yg pertama adalah sukses penyelenggaraannya. Kedua tentu sukses prestasi. Harapan kita timnas bisa masuk 8 besar," kata Ketua Umum PB PBVSI Imam Sudjarwo di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Imam menambahkan, "Ini adalah ajang uji coba untuk SEA Games. Target kami di Malaysia adalah emas untuk putra dan perak untuk putri. Minimal seperti itu."

Untuk mewujudkan target itu, PBVSI sendiri sampai sengaja membentuk Badan Tim Nasional (BTN). Tugas BTN adalah mencari atlet-atlet terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang internasional seperti SEA Games.

Namun, dalam ajang pencarian itu, PBVSI juga menemui beberapa hambatan. Imam menjelaskan salah satu kendala utama adalah postur. "Ke depannya kami mulai proses rekrutmen sejak anak SD," Imam menambahkan.

Di sisi lain, ada 16 tim yang menjadi peserta Kejuaraan Voli Asia 2017 di Gresik. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama Arab Saudi, Qatar, dan Kazakhstan. *

Saksikan video menarik di bawah:

 

Artikel Selanjutnya
Peluang Emas Terbuka, Polo Air Putra Tetap Puas Bila Raih Perak
Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand