Sukses

Jelang SEA Games, Mutiara Habiba Hadapi Tantangan Mental

Liputan6.com, Jakarta - Taekwondoin putri andalan Indonesia Mutiara Habiba mengaku persiapannya jelang SEA Games 2017 hampir rampung. Dia hanya perlu meningkatkan kepercayaan diri atas kemampuannya di arena tanding.

Muti--begitu atlet cantik itu disapa, akan turun di kelas poomsae atau beregu putri bersama dua rekannya Defia Rosmaniar dan Ruhil. Tak harus bertarung dengan lawan, juara di nomor ini ditentukan oleh enam juri berdasarkan keselarasan gerakan yang dihasilkan ketiga atlet.

"Tantangan terberat itu pasti dari mental karena kami harus lawan diri sendiri. Kami bermain tidak ada lawannya dan tekanan pasti tinggi sekali," kata Muti kepada Liputan6.com pada Selasa (25/7/2017) sore.

Perempuan 21 tahun tersebut punya modal bagus untuk tampil di SEA Games, Agustus nanti. Muti dan kawan-kawan baru saja pulang sebagai juara umum di Austria Terbuka.

Pada turnamen bertajuk 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship, Muti menyumbangkan dua emas dari empat medali yang dikoleksi Indonesia. Nomor yang dimenangkannya yaitu kategori beregu putri dan individual.

SEA Games 2017 di Kuala Lumpur merupakan SEA Games ketiganya. Namun dalam dua edisi terdahulu dia baru meraih perunggu.

"Saya sendiri merasa sudah bermain bagus, tapi tinggal melawan diri sendiri. Saya harus percaya diri kalau saya bisa melakukan semua gerakan dengan sempurna," ujar peraih perak PON 2016 tersebut.

"Untuk SEA Games kali ini, saya dan teman-teman yakin bisa merebut emas," katanya.

Saksikan video menarik berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Rebut Emas SEA Games, Jonatan Christie Lulus Ujian
Artikel Selanjutnya
PSSI Siapkan Timnas Indonesia U-22 ke Asian Games 2018