Sukses

Ini Daftar Pemain Timnas Basket Putri Indonesia untuk SEA Games

Timnas Bola Basket Putri Indonesia yang bakal berlaga pada di SEA Games 2017 akan menjalani uji coba dan pemusatan latihan di Seoul.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 pemain sudah dipilih untuk memperkuat Timnas Bola Basket Putri Indonesia yang bakal berlaga pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Namun, sebelum tampil di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu, Agustin Elya Retong dan kawan-kawan akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan, untuk menjalani uji coba serta pemusatan latihan (TC).

"Namun, yang berangkat ke Korea Selatan ada 14 pemain. Kami mengikutsertakan Dewa Ayu Kusuma dan Clarita Antonio demi menambah pengalaman mereka," kata Manajer Timnas Bola Basket Putri Indonesia Njo Lie Wen di Jakarta, baru-baru ini, seperti dinukil dari Antara.

Awalnya, lanjut Njo Lie, pemain termuda berusia 16 tahun Adelaide Callista juga direncanakan ikut ke Seoul bersama Dewa Ayu dan Clarita, tapi urung. Sebab, Adelaide memutuskan untuk fokus sekolah dan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya, yakni Kejuaraan Asia U-16 FIBA yang digelar di Bengaluru, India 22-28 Oktober 2017.

"Saya yakin Adelaide bisa menjadi pemimpin tim di turnamen itu. Adapun pemain termuda di Timnas Bola Basket Putri Indonesia di SEA Games 2017 adalah Lea Kahol," tutur Njo Lie.

Lea Kahol merupakan bagian dari skuat Timnas Bola Basket Putri Indonesia yang menjuarai Kejuaraan 3x3 Asia U-18 FIBA di Malaysia pada akhir Mei lalu. Lea pun terpilih sebagai pemain putri terbaik di ajang tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Berikut daftar pemain Timnas Bola Basket Putri Indonesia untuk SEA Game 2017:

Agustin Elya Retong
Kadek Pratita Dewi
Nathasa Christaline
Yuni Anggraeni
Mariam Ulfah
Henny Sutjiono
Mega Nanda Putri
Sumiati
Yuliana Anggita
Gabriel Sophia
Lea Kahol
Regita Pramesti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.