Sukses

PSSI: Target Timnas Indonesia di SEA Games Tetap Emas

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menanggapi positif target realistis Kemenpora terkait keikutsertaan timnas Indonesia di cabang sepak bola SEA Games 2017. Sebelumnya, Kemenpora, lewat Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyebut, target realistis Indonesia di cabang sepak bola hanya medali perak.

Sejak Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah menegaskan target yang harus diraih adalah medali emas SEA Games 2017 dan empat besar Asian Games 2018. Namun, dalam pertemuan antara PSSI dan Kemenpora di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7/2017) pagi, terungkap target dari pemerintah.

Dalam pertemuan yang dilakukan Gatot dengan dua perwakilan PSSI, Ratu Tisha Destria dan Joko Driyono, sejumlah rencana dan evaluasi program dilaporkan oleh PSSI. Masalah Timnas Futsal Indonesia dan Timnas Indonesia U-22 yang akan berangkat ke SEA Games 2017 dibahas.

Gatot mengungkapkan, salah satu poin pertemuan adalah mengenai target Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Sesmenpora itu mengatakan bahwa target realistis untuk Timnas Indonesia U-22 adalah medali perak. Hal tersebut diungkapkannya dengan bercermin kepada hasil yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Ratu Tisha pun menanggapi target Kemenpora secara positif. Namun, Sekjen PSSI itu menegaskan juga target Timnas Indonesia U-22 yang telah ditetapkan sebelumnya tidak akan berubah.

"Kami memiliki target dan negara pun memiliki perhitungan target dengan sejarah yang sudah ada," ujar Tisha. "Dalam pertemuan itu memang diungkapkan soal target realistis itu. Namun, mereka juga tahu bahwa PSSI dan Luis Milla menargetkan emas untuk timnas Indonesia di SEA Games dan empat besar Asian Games."

 

 

1 dari 2 halaman

Tidak Masalah

Menurut Tisha, jika pemerintah hanya menargetkan medali perak dari cabang sepak bola SEA Games, itu sama sekali bukan masalah. Tapi, timnas tetap akan berusaha meraih medali emas.

"Target dari negara tetap harus diapresiasi, tapi kami juga memiliki target karena memiliki rasa optimitis," lanjut Sekjen PSSI itu.

Timnas Indonesia U-22 baru saja kembali dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand dengan hasil yang kurang memuaskan. Kini para pemain tengah diliburkan sebelum kembali melakukan pemusatan latihan terakhir pada 4-10 Agustus 2017 sebelum bertolak ke Malaysia untuk berlaga di SEA Games 2017, di mana laga pertama akan dimainkan pada 14 Agustus 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak