Sukses

Indonesia Siap Rebut Emas di Cabor Golf SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia membidik emas untuk cabor golf di SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, 19-31 Agustus mendatang. Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) sudah memilih tujuh atlet yang akan mewujudkan misi tersebut.

Tim putra diperkuat oleh Jonathan Wijono, Naraajie Emerald Ramadhanputra, Almay Rayan dan Kevin Caesario. Sedangkan Tim Putri diperkuat Rivani Adelia, Tatiana Jaqueline dan Ida Ayu Indira. Timnas golf Indonesia untuk SEA Games akan didampingi tiga pelatih yaitu Alga Topan, David Milne dan Lawrie Montague.

"Targetnya harus lebih baik dari dua tahun yang lalu. Kali ini, persiapannya lebih matang. Saya tidak mau ngomong emas, perak atau perunggu. Pokokya lebih bagus dari SEA GAmes sebelumnya," kata Ketua Umum PGI, Murdaya Po seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Atlet golf putra lebih berpeluang untuk dapatkan satu emas di SEA Games nanti. Soalnya, mereka adalah para atlet golf terbaik yang dimiliki Indonesia.

Pemilihan tim dilakukan secara obyektif. Ada beberapa indikator penilaian yaitu peringkat tertinggi World Amteur Golf Ranking (WAGR), order of merit PB PGI dan coach pick untuk menentukan strategi yang diterapkan.

"Realistisnya, kita memang punya peluang untuk mendapatkan satu emas, terutama dari tim putra di SEA Games nanti. Strategi tuan rumah harus kita pelajari dan waspadai," kata Sekjen PGI, Christine Wiradinata.

Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak
Artikel Selanjutnya
Malaysia Sambut Hangat Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games