Sukses

Minim Dukungan, Pertina Bidik Satu Emas di Tinju SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (PP Pertina) hanya mematok target satu emas pada SEA Games 2017 Malaysia. Persiapan yang minim dukungan pemerintah membuat Pertina tak berani sesumbar.

"Target ini disesuaikan dengan persiapan kami yang minim dukungan dari pemerintah," ujar Shelly Selowati HS Miranda, Sekjen PP Pertina usai melantik Pengprov Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) pimpinan Adi Rasyid Ali, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Shelly, pihaknya belum mendapatkan dana dari pemerintah sejak tujuh bulan lalu. "Dana memang jadi kendala utama. Karena latihan keras harus juga ditunjang dengan gizi yang cukup. Kalau tidak semuanya nonsens," tegas Shelly.

Saat ini pelatnas tinju untuk SEA Games 2017 berlangsung di fasilitas Icuk Sugiarto Training Center (ISTC). Shelly mengaku beruntung bisa mendapat bantuan dari mantan atlet bulutangkis nasional tersebut.

"Sebagai mantan atlet, Pak Icuk sangat mengerti kebutuhan dan keluhan petinju kami," katanya.

Pada Sea Games 2017 nanti, PP Pertina mengutus enam petinju yakni Kornelis Kwangu Langu (kelas 49kg), Sunan Agung (52kg), Aldoms Suguro (52kg), Saroha Tua Lumban Tobing (64kg), Bram Betaubun (75kg) dan Joshua Manullang (81kg).

Dari enam petinju itu, PP Pertina berharap Kornelis mampu mengulang prestasi emas pada SEA Games 2015. "Sebenarnya kalau persiapan bagus, kami yakin bisa meraih dua emas di Malaysia nanti," papar Shelly.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak