Sukses

Citra Adisti, Kiper Tangguh Timnas Futsal Putri di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Jaya Kencana Angels, Citra Adisti akan mengawal gawang timnas futsal putri Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Keberadaannya di timnas diharapkan bisa mengulang prestasi para Srikandi lapangan hijau ini di Asia Tenggara seperti tahun lalu.

Tahun 2016 lalu diingat pecinta futsal sebagai awal kebangkitan Indonesia di olahraga tersebut. Selepas sanksi FIFA atas PSSI dicabut, JK Angels membawa gelar pertama Indonesia di ajang Piala AFF Putri Antarklub 2016.

Mimpi Citra Adisti dapat mewakili tim Merah Putih di ajang internasional akhirnya terwujud. Mimpi yang dia kubur saat masih menggeluti olahraga karate dan voli.

"Sebenarnya saya atlet karate dan voli Pelatda, belum sampai nasional. Ketika itu saya punya keinginan untuk membela Indonesia. Cuma untuk kesempatannya kecil, sedangkan di futsal ada kesempatan yang lebih besar," kata Citra.

Banting stir menjadi kiper futsal nyatanya merupakan pilihan yang tepat. Dara kelahiran Tangerang, 25 Oktober 1989 itu bahkan membawa gelar pemain terbaik bersama klubnya JK Angels yang menjuarai Women Pro Futsal League 2016.

Sebagai juara Women Pro Futsal League, JK Angels kemudian berangkat ke ajang Piala AFF Putri Antarklub di Myanmar. Kebahagiaan Citra berlipat ganda karena klubnya sukses mengawinkan gelar domestik dengan juara Piala AFF.

Kini Citra akan mewakili timnas putri di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Dia bertekad membawa pulang medali emas untuk Indonesia lewat futsal.

Ingin tahu lebih lengkap persiapan Citra dan timnas futsal putri Indonesia ke SEA Games 2017? Saksikan video menarik berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017