Sukses

Erick Thohir Kukuhkan Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir mengukuhkan kontingen Indonesia yang tampil pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus. Indonesia menargetkan finis di posisi empat besar pada even ini.

Indonesia memberangkatkan 534 atlet ke SEA Games 2017 disertai 166 ofisial dan 55 perangkat pendukung yang membuat kontingen Merah Putih nantinya berjumlah 755 orang. KOI pun menargetkan kontingen Indonesia meraih 61 medali emas.

"Saya sangat berharap para atlet menunjukkan prestasi tertinggi. SEA Games merupakan hal terpenting untuk tampil di Asian Games tahun depan," kata Thohir di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut, Thohir mengatakan, Presiden Joko Widodo akan melepas semua atlet Indonesia di SEA Games di Istana Negara, Senin (7/8/2017). "Dengan ini, semoga para atlet Indonesia tetap berusaha sebaik mungkin dan memperlihatkan persaingan dengan atlet negara lain," ucap Presiden Inter Milan tersebut.

Sementara itu, koordinator persiapan Indonesia ke SEA Games 2017, Helen Sarita de Lima, mengatakan, Indonesia berharap peningkatan prestasi dibandingkan SEA Games dua tahun lalu. Pada dua tahun lalu, Indonesia duduk di posisi kelima dengan koleksi 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Selain itu, SEA Games 2017 bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk persiapan menuju Asian Games 2018. "Dengan target menempati posisi empat besar, paling sedikit kami meraih 61 medali emas. Semoga dengan adanya pakta integritas menjadi mendorong para atlet untuk maksimal di Malaysia," ujar Helen.

 

Artikel Selanjutnya
Kontingen Indonesia Elegan di Pembukaan SEA Games, Ini Videonya
Artikel Selanjutnya
Malaysia Sambut Hangat Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games