Sukses

Diremehkan Thailand, Timnas Indonesia U-22: Buktikan di Lapangan!

Timnas Indonesia U-22 bergabung dengan Thailand di Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand tak memperhitungkan Timnas Indonesia U-22 di babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Manajer Thailand, Watanya Wongopasi, tak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai tim yang patut diperhitungkan.

Selain Thailand dan Timnas Indonesia U-22, Grup B juga diisi Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Dalam babak penyisihan grup, Watanya optimistis Timnas Thailand U-22 lolos ke babak semifinal dan bisa mempertahankan medali emas SEA Games cabang olahraga sepak bola.

"Vietnam mungkin lawan terkuat kami di babak penyisihan grup. Pemain mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa meremehkan mereka," ujar Watanya, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Pernyataan Watanya langsung direspons manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan. Endri yakin tim besutan Luis Milla bakal membungkam mulut besar manajer Thailand.

"Tidak apa-apa (Watanya bilang seperti itu). Kita buktikan saja di lapangan nanti. Artinya, siapa yang paling siap, dia yang akan menang," kata Endri di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Bungkam Thailand

Endri optimistis bisa membungkam Thailand setelah pertandingan terakhir kedua kesebelasan. Evan Dimas dan kawan-kawan menahan imbang Thailand tanpa gol di Bangkok pada babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Kami juga punya pengalaman waktu di Bangkok kemarin main lawan Thailand juga  bisa menahan imbang mereka. Jadi, kita berharap bisa mengulang atau memperbaikinya lagi," ujar pria yang juga CEO Mitra Kukar tersebut.

Thailand merupakan peraih medali emas SEA Games dalam dua event terakhir. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.