Sukses

Tampil di SEA Games 2017, Mery Ananda Masih Grogi

Liputan6.com, Jakarta - Mery Ananda masih belum percaya bisa tampil di SEA Games 2017. Ini merupakan kali pertama dia tampil di ajang olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Dara cantik berusia 19 tahun itu merupakan atlet anggar putri Indonesia di SEA Games 2017. Mery akan tampil di nomor foil putri.

Kepada Liputan6.com, Mery mengaku demam panggung jelang berangkat ke SEA Games 2017. Dia juga mengaku masih kurang persiapan untuk tampil di Malaysia.

"Jujur saja, mental saya belum siap karena ini (tampil di SEA Games) baru pertama kali. Usia saya masih 19 tahun," katanya dengan tersenyum di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Peralatan sama tidak ada try out yang menjadi kendala saya. Latihan juga masih kurang, tapi mau bagaimana lagi, waktunya sudah dekat. Siap atau tidak, saya harus siap," ucap Mery menegaskan.

Lebih lanjut, dia mengatakan, ada dua negara yang diwaspadai kontingen Indonesia di cabang olahraga anggar di SEA Games 2017. "Vietnam dan Singapura. Mereka bagus bangat dan kaya pengalaman. Waktu di Hongkong dan Jerman, mereka kirim satu tim, sedangkan kita hanya kirim 3 atlet saja," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Percaya Diri Raih Emas

Namun demikian, Mery tetap optimistis mampu menyumbang medali untuk Indonesia. Cabang olahraga anggar ditargetkan meraih tiga medali emas di SEA Games 2017.

"Saya ingin mengibarkan bendera Merah Putih. Insha Allah (bisa medali emas)," katanya.

Mery yang lahir pada 26 Mei 1998 menjadi atlet anggar termuda dari kontingen Indonesia di ajang SEA Games. Anggar sendiri menurunkan 12 atlet.

Dia bisa menjadi wakil Indonesia setelah mengalahkan Voryn Thalya Kiriweno, salah satu atlet anggar Jakarta yang tampil di Pekan Olahraga Nasional, tahun lalu.

"Saya ikut seleksi dan bisa berada di peringkat kedua. Saya mengalahkan Disti dari Jawa Barat. Kalau Voryn Thalya Kiriweno ketemu peringkat satunya. Jadi Vory berada di peringkat ketiga," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games
Artikel Selanjutnya
Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games