Sukses

Jelang SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Hanya Berlatih Seminggu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan segera memulai pemusatan latihan lagi. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan diistirahatkan dengan dikembalikan ke klub masing-masing usai kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan kembali berkumpul pada 6 Agustus dan menjalani latihan keesokan harinya, 7 Agustus 2017. Tim Garuda Muda akan berlatih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Waktu yang tersisa untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir tidak banyak karena pada 12 Agustus 2017, Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Malaysia.

Hal itu berarti, hanya sepekan waktu yang dimiliki para pemain untuk kembali mengasah kekompakan dan kerja sama serta memperbaiki kekurangan yang masih jadi pekerjaan rumah sepulang dari kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok lalu.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan, mengungkapkan bila nantinya Luis Milla akan membawa sebanyak 21 pemain kendati sesuai kuota resmi yang ditetapkan panitia SEA Games ke-29 Malaysia, hanya 20 pemain yang terdaftar.

Bicara soal target, Endri menegaskan Timnas Indonesia U-22 akan berusaha membawa pulang medali emas sesuai target yang dicanangkan PSSI. Meski, pemerintah dalam ini Satlak Prima, hanya mengapungkan target medali perak untuk cabor sepak bola putra.

"Perbedaan target bukan masalah buat kami. Justru, tim akan lebih termotivasi untuk memberikan yang lebih baik di SEA Games nanti," ujar Endri saat dijumpai wartawan pada acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games 2017, Rabu (2/8/2017), di Jakarta.

Manajer yang juga CEO Mitra Kukar itu menambahkan bila seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 sudah siap menghadapi SEA Games ke-29, 14-30 Agustus 2017. "Mudah-mudahan coach Luis Milla juga bisa lebih fokus sejak awal penyisihan melawan Thailand," imbuh Endri.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Izin Tak Ikut Upacara Pembukaan SEA Games