Sukses

SEA Games 2017: Timnas Hoki Putri Yakin Lewati Target

Tim nasional hoki putri Indonesia optimistis bisa melampaui target yang diberikan Satlak Prima.

Jakarta Pemain tim nasional hoki putri Indonesia, Aulia Ghassani, percaya diri dapat memenuhi bahkan melampaui target yang ditetapkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada SEA Games 2017 di Malaysia 19-30 Agustus 2017. Satlak Prima hanya menargetkan tim hoki putri meraih medali perak, sementara tim putra dibebani medali emas.

"Ini pertama kalinya hoki indoor dimainkan di SEA Games. Jadi semua negara punya kesempatan yang sama dan saya optimistis kami bisa meraih emas," ujar Aulia kepada Bola.com saat pelepasan kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora, Jakarta, (2/8/2017).

Baca Juga

  • Timnas Voli Indonesia Akui Tampil Buruk saat Lawan Korsel
  • Australia Terkesan dengan Aksi Suporter Timnas Voli Indonesia
  • Timnas Voli Indonesia Tanpa Beban Hadapi Korsel

"Secara permainan kami seimbang dengan negara-negara lain peserta SEA Games. Mungkin yang harus diwaspadai itu tuan rumah karena mereka pasti punya keyakinan besar bisa meraih emas di cabang ini," sambungnya.

Aulia merupakan pemain termuda di tim nasional hoki putri, tepatnya berusia 19 tahun. Dia terpilih masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) berkat performa cemerlang pada PON XIX di Jawa Barat tahun lalu.

Demi mewujudkan target untuk meraih medali emas pada SEA Games 2017, tim nasional hoki bakal bertolak ke Iran untuk melakukan pemusatan latihan dan bertanding dengan tim lokal. Rencananya tim nasional hoki Indonesia berada di Iran hingga 13 Agustus 2017.

"Iran merupakan negara yang tim hokinya masuk dalam sepuluh besar terbaik di dunia. Saya berharap dengan latihan di sana bisa menempa mental rekan-rekan sebelum SEA Games dimulai,' tutur Aulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.