Sukses

SEA Games 2017: Timnas Hoki Putri Yakin Lewati Target

Jakarta Pemain tim nasional hoki putri Indonesia, Aulia Ghassani, percaya diri dapat memenuhi bahkan melampaui target yang ditetapkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada SEA Games 2017 di Malaysia 19-30 Agustus 2017. Satlak Prima hanya menargetkan tim hoki putri meraih medali perak, sementara tim putra dibebani medali emas.

"Ini pertama kalinya hoki indoor dimainkan di SEA Games. Jadi semua negara punya kesempatan yang sama dan saya optimistis kami bisa meraih emas," ujar Aulia kepada Bola.com saat pelepasan kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora, Jakarta, (2/8/2017).

"Secara permainan kami seimbang dengan negara-negara lain peserta SEA Games. Mungkin yang harus diwaspadai itu tuan rumah karena mereka pasti punya keyakinan besar bisa meraih emas di cabang ini," sambungnya.

Aulia merupakan pemain termuda di tim nasional hoki putri, tepatnya berusia 19 tahun. Dia terpilih masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) berkat performa cemerlang pada PON XIX di Jawa Barat tahun lalu.

Demi mewujudkan target untuk meraih medali emas pada SEA Games 2017, tim nasional hoki bakal bertolak ke Iran untuk melakukan pemusatan latihan dan bertanding dengan tim lokal. Rencananya tim nasional hoki Indonesia berada di Iran hingga 13 Agustus 2017.

"Iran merupakan negara yang tim hokinya masuk dalam sepuluh besar terbaik di dunia. Saya berharap dengan latihan di sana bisa menempa mental rekan-rekan sebelum SEA Games dimulai,' tutur Aulia.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017