Sukses

SEA Games: Tim Tenis Indonesia Antisipasi Penyesuaian Lapangan

Liputan6.com, Jakarta - Tim tenis Indonesia mengantisipasi waktu penyesuaian lapangan yang mepet pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pasalnya, waktu keberangkatan hanya tiga hari menjelang pertandingan pada 21 Agustus mendatang.

"Kami tetap butuh waktu untuk penyesuaian lapangan, terutama pada pertandingan dalam kejuaraan-kejuaraan yang besar," kata Sunu Wahyu Trijati, petenis Indonesia yang tampil di SEA Games 2017, di Jakarta, baru-baru ini, seperti dinukil dari Antara.

Tim tenis Indonesia, menurut Sunu, akan berangkat ke Malaysia pada 19 Agustus mendatang. "Atlet-atlet lain sekarang masih ikut turnamen di Thailand, tapi mungkin akan kembali ke Jakarta pada 10 Agustus," ujarnya.

Sunu menyayangkan ketiadaan nomor pertandingan beregu dalam SEA Games 2017 yang sebelumnya digelar di Singapura pada 2015. "Biasanya kami melakukan penyesuaian lapangan dengan mengikuti pertandingan beregu. Nanti, kami akan langsung main pertandingan perorangan sehingga mungkin akan bertemu dengan pemain-pemain unggulan," ucap atlet berusia 30 tahun itu.

Sunu memperkirakan, pesaing Indonesia adalah atlet-atlet tuan rumah Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand yang memiliki kemampuan atlet secara merata.

Sebelumnya, kepala pelatih tim tenis Indonesia Suharyadi optimistis tim Merah-Putih mampu merebut dua medali emas dalam SEA Games 2017 sebagaimana amanat dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). "Christo akan menjadi andalan kami pada nomor tunggal putra. Kami juga berharap emas pada nomor ganda putra, ganda putri, atau ganda campuran," tutur Suharyadi.

Tim tenis Indonesia dalam SEA Games ke-29 itu terdiri dari lima atlet putra, yaitu Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati, dan Justin Barki. Sementara tim tenis putri Indonesia yaitu Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza.

Suharyadi mengatakan, sepuluh atlet tenis Merah-Putih itu akan menjalani latihan terakhir di Jakarta sebelum berangkat ke Malaysia pada 17-19 Agustus.

Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi
Artikel Selanjutnya
CdM Masih Optimistis Indonesia Tembus 4 Besar SEA Games