Sukses

Timnas Hoki Indoor Indonesia Ingin Lewati Target SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Timnas hoki indoor Indonesia ingin melampaui target Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelatih hoki indoor Indonesia Irwan Hermawan mengatakan, Satlak Prima menargetkan satu emas dari tim putra dan satu perak dari putri.

Tetapi, Irwan menyatakan timnas hoki indoor Indonesia ingin menjadi yang terbaik di nomor putra-putri dan merengkuh dua emas pada SEA Games 2017. "Hoki indoor baru pertama kali dipertandingkan di SEA Games, jadi menurut saya peluangnya sama. Pesaing terkuat di putra dan putri datang dari Malaysia serta Thailand," ujar Irwan di Jakarta, baru-baru ini, seperti dinukil dari Antara.

Demi mewujudkan keinginan itu, tim nasional hoki indoor terus mempersiapkan diri, termasuk uji coba ke luar negeri. Kamis (3/8/2017), mereka berangkat ke Iran untuk uji coba dengan tim-tim lokal di negara tersebut dan dijadwalkan berada di sana sampai Minggu (13/8).

Irwan menyebut, Iran dipilih sebagai lokasi uji coba karena tim hoki indoornya merupakan salah satu yang terbaik di Asia. "Nantinya timnas putra dan putri akan melakoni masing-masing empat sampai lima laga persahabatan. Dengan menghadapi lawan yang kelasnya termasuk nomor satu di Asia, kami berharap mentalitas anak-anak meningkat," ucapnya.

Meski demikian, bukan berarti tim hoki indoor tanpa kendalah. Irwan mengungkapkan salah satu soal yang mengganjal adalah persiapan yang hanya kurang lebih tiga bulan.

"Saya rasa itu kurang karena kami juga harus membangun fisik. Namun, sampai saat ini persiapan ke SEA Games sudah 90 persen," tutur Irwan.

Timnas hoki Indonesia berasal dari tim yang bertanding di PON XIX Jawa Barat pada 2016 lalu. Salah satu pemain termuda di tim ini adalah Aulia Ghassani dengan usia 19 tahun.

Aulia menyebut dirinya dan rekan siap melakukan yang terbaik di SEA Games 2017 dan meraih prestasi maksimal. "Dari fisik, teknik dan mental sudah siap. Kalaupun ada kendala, mungkin dari performa latihan yang masih naik-turun," paparnya.

Cabang olahraga hoki indoor akan dipertandingkan di SEA Games 2017, Malaysia, 21-26 Agustus 2017.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017