Sukses

Jokowi: Tampil di SEA Games, Buktikan Indonesia Negara Besar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga dalam SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (7/8/2017) di Istana Merdeka, Jakarta. Para atlet tentu mendapat target tinggi perolehan medali emas.

Namun, Jokowi mengingatkan, di atas perolehan medali masih ada yang lebih penting. Dengan keikutsertaan di ajang SEA Games, akan membuktikan Indonesia sebagai negara besar dan tangguh.

"Saudara-saudara menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang, yang menjunjung tinggi fair play, yang menjunjung tinggi disiplin," ujar Jokowi.

Kontingen Indonesia ditargetkan meraih 55 emas dan 95 perak dari total 405 emas dan perak yang diperebutkan pada SEA Games 2017. Indonesia akan berlaga pada 37 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tugas setiap atlet tidak hanya berhenti saat memberikan medali untuk Indonesia di SEA Games. Jokowi juga menyebut, semua atlet juga mengemban tugas mulai menjadi inspirasi bagi 250 juta penduduk Indonesia.

"Jadi sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan saudara-saudara semuanya," ucap Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik