Sukses

Gavin Kwan Siap Penuhi Keinginan Jokowi di SEA Games

Jakarta Bek kanan timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, berambisi membuat 250 juta penduduk Indonesia bangga di SEA Games 2017. Gavin siap memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo dalam acara pelepasan kontingen SEA Games 2017 di Istana Negara, Senin (7/8/2017) pagi.

Atlet-atlet yang akan berjuang di SEA Games 2017 mendapatkan kehormatan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Ratusan atlet hadir di Istana Negara tak terkecuali timnas Indonesia U-22 yang baru berkumpul di Karawaci, Minggu (6/9/2017), untuk melakukan pemusatan latihan terakhir jelang keberangkatan.

Gavin Kwan Adsit mengungkapkan pesan dari Presiden Jokowi yang paling diingatnya dalam pertemuan tersebut. Pesan dari Presiden Jokowi itu pun membuatnya ingin membuat 250 juta penduduk Indonesia bangga.

"Hari ini kami mendapatkan kehormatan dan kebanggaan di sini, kami bisa datang ke sini. Bapak Presiden berpesan, kami membawa nama baik Indonesia dan harus memberikan yang terbaik," ujar Gavin Kwan Adsit kepada Bola.com di Istana Negara.

"Bapak Presiden juga mengungkapkan ketika kita jatuh, 250 juta orang Indonesia akan menangis. Sementara ketika kami menang, 250 juta orang Indonesia akan bangga dan senang. Kami tentu ingin membuat 250 juta orang Indonesia bangga terhadap kami," lanjut bek Barito Putera itu.

Dalam pesannya kepada para atlet, Presiden Jokowi memang mengatakan, "Saat saudara terjatuh di sana, 250 juta rakyat Republik Indonesia akan ikut menangis, dan ketika saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira, sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia."

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan dirinya menantikan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya di Malaysia.

"Dari Tanah Air, saya menantikan Indonesia Raya berkumandang di SEA Games 2017. Selain itu, bendera Indonesia bisa berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Presiden Jokowi. *

 

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Izin Tak Ikut Upacara Pembukaan SEA Games