Sukses

Jokowi: Kompetisi Berkualitas Perbaiki Prestasi di SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para atlet mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum tampil di SEA Games 2017. Jokowi meyakini kompetisi yang berkualitas dapat memperbaiki prestasi atlet.

Di Istana Negara, hari ini (7/8/2017) Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk Sea Games 2017. SEA Games 2017 sendiri digelar di Malaysia bulan ini.

Ajang multievent olahraga antarnegara Asia Tenggara itu berlangsung dari 19 hingga 31 Agustus 2017. Pada penyelenggaraan SEA Games  kali ini, Indonesia mengirim total 870 orang. Seluruh kontingen terdiri atas 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 55 head quarter, dan 122 peserta mandiri.

"Dengan sistem kompetisi, kompetisi, kompetisi ya apa pun sulit, semakin banyak kompetisi akan semakin memperbaiki prestasi atlet, kuncinya di situ," ujar Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8/2017).



Pria asal Solo ini menambahkan, pembinaan atlet harus terus-menerus dilakukan. Kompetisi di semua tingkatan baik usia dini, remaja, hingga profesional harus terus berjalan dengan baik dan akan menjadi lebih baik dengan dukungan anggaran terencana.

"Dipersiapkan juga sistem kompetisi yang baik, dalam sistem pembinaan yang baik, juga sistem anggaran yang terencana dan baik," imbuh dia.

Jokowi berpendapat, setiap negara pasti melakukan pembinaan terhadap para atlet dan  penerusnya. Hal itu tidak lain agar target emas bisa tercapai di SEA Games.

"Saya kira semua negara sama, mempersiapkan diri untuk bertarung, untuk bertanding memperebutkan juara. Semua menginginkan emas pasti seperti itu, karena menyangkut kebanggaan bangsa, menyangkut sebuah prestasi dan rasa bangga, semua arahnya pasti ke sana semuanya," papar dia. *

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak