Sukses

Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-22 Generasi Emas

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games XXIX 2017 yang berlangsung di Malaysia. Asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti, optimistis dengan peluang timnya meski tergabung di grup neraka.

Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Bukan grup yang mudah, mengingat Thailand dan Vietnam merupakan favorit untuk meraih medali emas cabang olahraga sepak bola.

"Ya, pasti semua target di puncak yang pasti emas, kami juga sadar selama ini belum bisa memberikan medali buat sepak bola, yang pasti semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan kemarin di kualifikasi Piala Asia, (SEA Games) inilah target kami berikutnya," kata Bima Sakti di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8/2017), seperti dilansir Antara.

Menurut Bima, Timnas Indonesia U-22 berisi 24 pemain dan akan berlatih intensif hingga 12 Agustus 2017 sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. SEA Games Malaysia sendiri berlangsung dari 19 hingga 31 Agustus 2017.

"Tapi, kami tetap optimistis bisa lolos ke fase berikutnya. Sebagai pelatih sepak bola, menurut saya mereka adalah generasi emas, karena dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yang harus memakai tiga pemain U23 sangat membantu kami untuk bisa menemukan pemain-pemain yang bertalenta bagus," terang Bima.

Saksikan video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Kembalikan Kebugaran

"Cuma ada beberapa pemain yang mengalami cedera Bagas dan Ardianto. Sekarang mereka tidak ikut (ke Istana), karena tahap penyembuhan terapi, yang lain semuanya dalam kondisi fit," jelasnya.

Menurut Bima Sakti, para pemain Timnas Indonesia U-22 sempat dikembalikan klub untuk sementara demi menjaga kebugaran. Hari ini (7/8/2017) pasukan Luis Milla telah berkumpul dan memulai latihan di Lapangan Universitar Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

"Memang kemarin pelatih memberikan kesempatan pemain untuk balik ke ke rumah dulu untuk bertemu keluarga, kemudian mereka dikembalikan ke klub supaya mereka bisa berkompetisi menjaga kondisi mereka dengan latihan di klub," ungkap Bima. *

Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Lengkap Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia