Sukses

Ganda Putri Ditargetkan Semifinal di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menurunkan dua pasangan ganda putri pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kedua pasangan itu adalah Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari / Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Untuk SEA Games tahun ini, Greysia / Apriyani dan Rosyita / Ni Ketut diberi target semifinal. "Untuk target, saya maunya lebih baik dari sebelumnya, tapi sebagai pelatih, tentu kami mau membuat suasana lebih positif. Jadi paling tidak kita mengamankan target semifinal yang realistis," kata pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Eng Hian di Jakarta, seperti dinukil dari Antara, Selasa (8/8/2017).

Eng Hian mengaku, yang menjadi pertimbangannya adalah peringkat dunia. Thailand memiliki ganda putri berperingkat sepuluh besar dunia, yakni Puttita Supajirakul / Sapsirre Taerattanachai. Sementara, Malaysia mengandalkan Vivian Hoo / Woo Khe Wei, yang baru saja menjuarai Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold.

"Jika dilihat kekuatan, Indonesia bisa dibilang menurunkan pasangan yang merupakan baru. Kenapa kami pasang semifinal dulu, karena jika dilihat kemungkinan wakil Indonesia akan menghadapi unggulan-unggulan satu hingga empat mulai putaran perempat final. Jadi, bagi wakil-wakil kita, mesti ada perjuangan dulu sebelum masuk ke semifinal," ujar Eng Hian.

Pada SEA Games 2017, Indonesia menargetkan tiga medali emas bulu tangkis. Ketiga medali itu diharapkan dari nomor beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Namun, ganda putri juga diproyeksikan untuk mendulang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games