Sukses

Timnas Indonesia Bidik Emas Sepak Bola SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menargetkan meraih medali emas cabang sepak bola pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. "Ya pasti semua target di puncak yang pasti emas. Kita juga sadar selama ini belum bisa memberikan medali buat sepak bola, yang pasti semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan kemarin di kualifikasi Piala Asia, (SEA Games) inilah target kita berikutnya," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti di Jakarta seperti dinukil dari Antara, Selasa (8/8/2017).

Bima menambahkan, Timnas Indonesia akan berlatih intensif hingga 12 Agustus mendatang sebelum SEA Games. "Pemain semua sudah lengkap, ada 24 orang," ungkap Bima.

Timnas Indonesia menganggap Thailand dan Vietnam sebagai pesaing terkuat pada fase Grup B. Selain kedua negara itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan bersaing dengan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste

"Tapi, kita tetap optimistis bisa lolos ke fase berikutnya. Sebagai pelatih sepak bola, menurut saya mereka adalah generasi emas karena dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yang harus memakai tiga pemain U-23 sangat membantu kita untuk bisa menemukan pemain-pemain yang bertalenta bagus," ucap Bima.

"Cuma ada beberapa pemain yang mengalami cedera, Bagas dan ardianto. Sekarang dia tidak ikut (ke istana) karena tahap penyembuhan terapi, yang lain semuanya dalam kondisi fit."

Target medali emas juga keluar dari mulut pelatih futsal wanita Andre Picessa. "Kalau tahun lalu kita juara futsal di AFF Cup. Kita juara mengalahkan Thailand. Targetnya memang mendali emas," ujar Andre.

Andre menganggap Thailand pesaing paling berat Indonesia di SEA Games. "Yang jelas pasti Thailand karena memang mereka siap seluruhnya dari basic-nya tecnical tactical siap, venue juga mereka siap. Saat ini kita beum ada venue futsal internasional," paparnya

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak