Sukses

Demi Emas SEA Games, Timnas U-22 Dilarang Blunder Lagi

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Senin (7/8/2017). Ini adalah TC intensif timnas jelang keberangkatan ke SEA Games 2017.

Selain itu, TC ini adalah momen perdana para pemain timnas U-22 kembali berkumpul usai menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand. Sayang, anak asuh Luis Milla tersebut gagal memenuhi target untuk lolos ke putaran final.

Hal itu terjadi karena Indonesia hanya menempati posisi ketiga Grup H yang dihuni Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Mereka kalah 0-3 dari Malaysia, menang 7-0 atas Mongolia, dan imbang 0-0 melawan Thailand.

Oleh karena itu, diharapkan timnas U-22 tak mengulang kesalahannya kembali pada SEA Games 2017. Terlebih, PSSI sudah menetapkan medali emas sebagai target dalam ajang dua tahunan tersebut.

"Usai kualifikasi Piala Asia, saya sangat senang anak-anak kembali ke timnas dengan sikap dan semangat yang bagus. Tiga hari latihan nanti tidak ada menu yang spesifik. Para pemain harus bisa mempelajari yang terjadi kemarin (kualifikasi) dan tidak mengulangi kesalahan yang sama agar bermain dengan kemampuan terbaik di SEA Games nanti," ungkap Milla.



Sayang, dalam sesi latihan tersebut ada dua pemain timnas U-22 yang belum bisa hadir. Ia adalah Ezra Walian dan Bagas Adi Nugroho. Ezra sendiri memang sedang sibuk dengan agenda mencari klub anyar. Sementara Bagas tengah menjalani perawatan usai cedera.

"Jika sudah beres dengan klub, Ezra pasti akan segera datang. Saya berharap tengah pekan ini ia sudah bergabung. Untuk Bagas, kami akan menunggunya hingga sebelum terbang ke Malaysia. Ia adalah salah satu pemain penting kami," Milla menegaskan. *

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Indonesia Penasaran dengan Dominasi Thailand
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Pelatih Sepak Takraw Penasaran Indonesia Raih Perak