Sukses

Vermans Bawa 14 Pemain Timnas Futsal di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Timnas futsal putra Indonesia siap tempur di ajang SEA Games 2017. Pelatih Timnas Futsal putra Indonesia, Vic Hermans, akan membawa 14 pemain untuk bertarung berebut medali emas di Kuala Lumpur.

Tiga pemain senior yang tidak masuk ke dalam tim adalah Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky, dan Randy Satria. Seperti diungkap Vermans dalam blog pribadi miliknya, pelatih asal Belanda itu ingin memberikan istirahat kepada beberapa pemain yang terlalu banyak berlatih sejak Desember 2016.

Vic Hermans membuktikan pernyataannya itu dengan tidak masuknya ketiga pemain senior itu. Sang pelatih sendiri tidak akan ikut ke SEA Games 2017 dan hanya mengirim sang asisten, Yori van der Torren, untuk memimpin tim.

Vic Hermans mengaku hanya akan memantau tim dari Lombok bersama pemain-pemain yang tidak ikut berangkat ke Malaysia. Pelatih asal Belanda ini ingin mencurahkan perhatian lebih besar kepada pemain-pemain yang tetap berada di Lombok.

Besar kemungkinan Vic akan tetap memberikan program latihan kepada para pemain yang tidak berangkat ke SEA Games. Hal ini dikarenalan Timnas Futsal putra Indonesia juga memiliki target yang lebih besar di tahun ini, yaitu Piala AFF Futsal 2017 yang akan digelar pada 23 Oktober hingga 3 November 2017.


Namun demikian, Vic tetap memasukkan nama flank muda berbakat Indonesia, Ardiansyah Runtuboy. Pemain muda yang sebelumnya sudah bermain di Piala AFF Futsal 2016 dan Piala AFC Futsal 2017 itu tetap dipercaya membantu Timnas Futsal Indonesia di Kuala Lumpur.

Yori van der Torren akan membimbing Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017 dengan membawa dua penjaga gawang, tiga orang anchor, enam pemain flank, dan tiga pemain pivot. Berikut ke-14 nama pemain Timnas Futsal Indonesia untuk SEA Games 2017.

 

1 dari 2 halaman

Skuat Timnas Futsal Putra

Kiper

Muhammad Albagir (BJL Shiba U-20)
Yusuf Kurniawan (Antam FC)

Anchor

Tricahyo Ramadhan (Mataram FC / Vamos FC)
Andriansyah Agustin (Bintang Timur)
Rio Pangestu Putra (APK FC)

Flank

Ardiansyah Runtuboy (Black Steel)
Syauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)
Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)
Andi Fardiansyah (Kamiada Pelindo IV)
Eko Sutrisno (Permata Indah)
Mochammad Iqbal Rahmatullah (Vamos FC)

Pivot

Subhan Faidasa (Biangbola)
Johanis Mustamu (IPC Pelindo II)
Alexander Bernhard (Black Steel)

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
Manajer Siapkan Pesta Sederhana bagi Timnas Indonesia U-22