Sukses

Septian David Maulana, Pahlawan Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Septian David Maulana menjadi pahlawan timnas Indonesia di laga perdana SEA Games 2017.

Liputan6.com, Selangor - Septian David Maulana menjadi pahlawan timnas Indonesia U-22 di laga perdana SEA Games 2017. Golnya dari titik putih menyelamatkan tim Garuda dari kekalahan melawan Thailand.

Septian David sebenarnya bukan pemain favorit Luis Milla. Dalam beberapa pemusatan latihan timnas Indonesia U-22, ia sempat tak terpanggil oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Namun permainan apiknya bersama Mitra Kukar membuat Milla berpikir ulang. Maklum meski masih berusia 21 tahun, ia telah menyumbangkan dua gol dan lima assists bagi Naga Mekes.

"Tidak ada perubahan yang signifikan saat saya kembali dengan tim ini. Saya juga sudah lama mengenal pemain-pemain di sini karena sebagian besar merupakan alumni timnas U-19," ujarnya beberapa waktu lalu.

Terbukti proses adaptasi yang cepat membuat namanya masuk dalam skuat SEA Games 2017. Bahkan ia langsung menjadi pemain inti dalam laga perdana melawan juara bertahan sore ini.

"Di klub saya selalu mendapat kepercayaan penuh dari pelatih. Itulah sebabnya saya bisa kembali ke timnas," ujarnya menambahkan.

Ya, Septian mampu menjawab kepercayaan dari Milla dengan sebuah gol. Tendangan penalti kerasnya mampu mengecoh kiper Thailand dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-22 pun membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dengan hasil ini. Mereka akan menghadapi Filipina, 17 Agustus mendatang. *

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Lengkap

Nama Lengkap: Septian David Maulana
Tempat / Tanggal Lahir: Semarang, 1 September 1996.
Posisi: Gelandang
Klub: Mitra Kukar
Jumlah gol: 2
Assist: 5
Caps Timnas/ Gol: 5/1*

*Termasuk timnas U-19 dan senior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.