Sukses

Menpora Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 menahan juara bertahan Thailand 1-1 pada laga perdana cabang sepak bola Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada pertandingan SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam Malaysia, Selasa (15/8/2017).

"Kita harus bangga dengan perjuangan mereka. Meski sempat tertinggal, timnas mampu bangkit walau terus mendapatkan tekanan lawan," kata Imam yang menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 di Istana Kepresidenan Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, pada babak pertama cukup banyak peluang yang seharusnya mampu tercipta gol. Hanya saja beberapa peluang yang ada belum mampu terkonversi dengan baik sehingga skuat Garuda Muda selalu tertahan dalam upaya menyamakan skor.

"Sentuan akhir kami lihat belum sepenuhnya maksimal di babak pertama. Namun, saya melihat di babak kedua berbeda. Instruksi dari pelatih Luis Milla saya melihat bisa diaplikasikan oleh pemain," ucap pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Pada pertandingan perdana Grup B, Indonesia memang tertinggal lebih dulu dari gol Chaiyat Buran pada menit 14. Gol cepat ini memicu, anak asuh Luis Milla untuk mencoba menyamakan skor. Hanya saja hingga babak pertama usai tetap tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, Osvaldo Hay dan kawan-kawan mencoba mengembangkan permainan. Hasilnya Septian David Maulana mampu menyamakan kedudukan melalui titik pinalti pada menit 61. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan usai.

Melihat pola permainan yang diperagakan timnas, Imam optimistis bakal meraih hasil terbaik di pertandingan berikutnya, yaitu melawan Filipina, Kamis (17/8). Modal satu poin diharapkan menjadi pemicu untuk meraih tiga poin.

"Pertandingan berikutnya harus lebih baik lagi. Ayo tunjukkan kemampuan terbaikmu," imbuhnya.

Dengan imbang 1-1, untuk sementara Timnas Indonesia U-22 berada di posisi tiga klasemen dengan nilai yang sama dengan Thailand. Sedangkan posisi puncak ditempati Vietnam setelah menang telak 4-0 atas Timor Leste.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.