Sukses

Ezra Punya Kans Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla berencana merotasi sejumlah pemain saat menghadapi Filipina pada laga kedua Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Selangor - Ezra Walian kemungkinan besar akan turun sebagai starter saat Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017) malam.

Hal ini terlihat dalam latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar Rabu (16/7/2017) siang. Ada dua hal yang mengindisikasikan Ezra akan turun sebagai pemain inti saat menghadapi Filipina.

Pertama, Marinus Mariyanto Wanewar hanya berlatih ringan sendiri ditemani oleh staf Timnas Indonesia U-22. Sementara yang kedua, Ezra memperlihatkan performa bagus di sesi latihan dengan ketajaman sundulan dan tembakan yang dilepaskannya.

Striker naturalisasi tersebut tampak termotivasi dalam sesi latihan. Ezra tercatat sukses empat kali memperliharkan ketajaman dengan dua sundulan dan dua tembakan ke dalam gawang.

Kemungkinan Ezra tampil sebagai pemain inti di laga kontra Filipina pun diamini asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang menyebut akan ada rotasi pemain di laga tersebut.

"Pelatih Luis Milla memang berencana untuk merotasi beberapa pemain. Ezra pun kemungkinan besar akan bermain tapi masih akan kita lihat hingga besok," ujar Bima.

"Marinus tidak ada masalah berarti. Ia hanya perlu recovery karena saat bermain menghadapi Thailand sempat mengalami ketegangan otot," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara mengoleksi satu poin, sama seperti Thailand, dan berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup B. Sementara posisi ditempati Vietnam setelah menang telak 4-0 atas Timor Leste. 

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.