Sukses

Sri Ranti Persembahkan Emas Buat Indonesia dan Orangtua

Liputan6.com, Jakarta Pemanah putri Indonesia, Sri Ranti, tidak kuasa menahan tangis usai merebut medali emas di SEA Games 2017, Rabu (16/8/2017). Srikandi berhijab itu keluar sebagai juara nomor compound perorangan putri dengan mengalahkan wakil Vietnam, Chau Kieu Oanh, 144-143.

Ini menjadi emas perdana bagi Indonesia di SEA Games 2017. "Emas ini untuk orang tua saya, untuk Indonesia," ungkap Sri Ranti yang diiringi oleh tangis penuh keharuan.

Panahan juga mempersembahkan emas lewat Prima Wisnu yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia Mohammad Juwaidi Mazuki pada nomor compund perorangan putra. Sri Ranti berharap kedua emas ini bisa menular ke nomor beregu compund, Kamis (17/8/2017). 

 

"Besok ada nomor beregu baik putra dan putri. Semoga besok kami masih bisa meraih emas lagi," ujar Sri Ranti.

Sri Ranti tampil memukau di babak final yang berlangsung di National Sports Council, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada set pertama, dia berhasil meraih angka sempurna setelah melepaskan tiga anak panah ke lingkaran terkecil dan menyudahinya dengan skor 30-27. 

Chau Kieu sempat memperkecil ketertinggalannya. Namun penampilan konsisten Sri Ranti membuat perjuangannya sia-sia. Sri Ranti menyelesaikan duel dengan skor 144-143. 

Keberhasilannya bersama Prima Wisnu meraih dua emas pertama membuat atlet putri asal Sukabumi itu berharap cabang olahraga panahan akan semakin diminati di Indonesia.

"Semoga nanti di Indonesia semakin mudah mencari alat-alat untuk panahan, dan semoga junior-junior kami bisa berkembang lebih pesat," kata Sri Ranti. 

Laporan langsung wartawan Bola.com Benediktus Gerendo/Vitalis Yogi dari Malaysia.

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

Artikel Selanjutnya
Mengenal Gede Siman, 'Si Anak Mama' Peraih Medali Emas SEA Games
Artikel Selanjutnya
Keluarga Sambut Kedatangan Timnas Indonesia U-22