Sukses

Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games, Menpora Bakal Bikin Kejutan

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yakin Timnas Indonesia bisa memenuhi target itu.

Pada SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B. Mereka melawan Thailand, Vietnam, Filipina, Laos dan Timor Leste. Laga awal dilewati dengan menahan imbang juara bertahan Thailand, 1-1.

Melihat hasil pertama, Imam optimistis Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas. Skuat Garuda Muda terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1991.

"Insha Allah saya ada nazar kejutan," kata Imam kepada awak media.

"Waktu Indonesia dapat Emas Olimpiade saya digunduli. Kalau sepak bola raih medali emas di SEA Games, Insha Allah nanti akan saya beritahu apa nazar kejutan itu," ujar pria berusia 24 tahun tersebut.



Pada laga kedua Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017).  Timnas Indonesia U-22 memang punya catatan bagus saat melawan Filipina di ajang SEA Games.

Sepanjang sejarahnya, Timnas Indonesia U-22 sudah tujuh kali berhadapan dengan Filipina pada ajang SEA Games. Skuat Garuda mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di SEA Games 2015. Ketika itu, Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Filipina. Dua gol Garuda Muda diborong Evan Dimas, gelandang asal Surabaya yang masih menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017