Sukses

SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali Bagi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Panahan kembali menyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games 2017. Setelah sukses mengawinkan emas di nomor compound perorangan, tim beregu putri yang diperkuat Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari, hanya menghadirkan perunggu.

Pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung di National Sports Council, Kuala Lumpur, Rabu (17/8/2017), tiga srikandi Indonesia berhasil mengalahkan wakil Thailand dengan skor 225-222. Sayang langkah tim putri Indonesia tidak diikuti oleh tim putra. Ketiga pemanah Merah Putih gagal mempersembahkan medali setelah terhenti di babak perempat final.

Langkah tim putra Indonesia terhenti di tangan Singapura dengan skor 225-226. 

Dellie, Triya, dan Rona tampil dominan sejak set pertama. Setelah merebut set awal 55-54, ketiga pemanah putri Indonesia berhasil memimpin dua set berikutnya dengan skor 57-56, 57-56. Sedangkan pada set terakhir kedua tim bermain sama kuat dengan skor 56-56.

Sementara itu, medali emas nomor compound beregu putri akhirnya jatuh ke tangan tuan rumah, Malaysia. Sedangkan medali perak menjadi milik tim Vietnam. 

 

Malaysia juga mengamankan emas nomor beregu putra setelah di final mengalahkan Singapura yang harus puas atas medali perak. Sedangkan perunggu jadi milik Filipina. Selain nomor compound, SEA Games 2017 juga akan mempertandingkan nomor recurve. 

Saksikan video menarik lainnya di bawah ini:

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas