Sukses

Timnas Indonesia U-22 Diharapkan Berjuang Seperti Pahlawan

Liputan6.com, Selangor - Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup B SEA Games 2017. Laga ini akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam WIB.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti berharap hari kemerdekaan dapat memotivasi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan atas Filipina.

"Satu hal yang pasti, ini adalah momen yang baik dan sakral untuk kita. Hari pertandingan ini adalah hari kemerdekaan kita. Semoga para pemain bisa berjuang seperti pahlawan kemerdekaan, artinya selama 90 menit berjuang sepenuh hati dan semaksimal mungkin," ujar mantan pemain Timnas Indonesia di SEA Games 20 tahun silam itu di Selangor.

Menghadapi Filipina, skuat Merah Putih punya modal bagus usai pada laga perdana menahan imbang juara bertahan Thailand 1-1. Tapi, skuat racikan Luis Milla ini tidak memandang sebelah mata Filipina. Bahkan, tim pelatih mempersiapkan diri dengan memutar video pertandingan yang dimainkan oleh Filipina di laga pertama.

"Mereka tim bagus, Coach Luis bilang jangan anggap remeh siapa pun di grup ini karena kita harus mewaspadai semua pemainnya. Mereka juga mempunyai kekompakan pertahanan yang bagus. Mereka juga punya set-piece yang bagus dan mereka bisa menang melalui cara itu," papar Bima Sakti.

"Kemarin, staf kami juga ada yang menonton pertandingan mereka, jadi ada evaluasi. Kita akan buat sesi video untuk melihat kelemahan mereka yang bisa kita manfaatkan," imbuh Bima.

Timnas Indonesia U-22 kini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan satu poin. Sedangkan Filipina di peringkat kedua dengan tiga poin.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Prediksi Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Pengukur Asa