Sukses

Atlet Indonesia di SEA Games 2017 Sumbang Suara Buat HUT RI

Liputan6.com, Jakarta Beragam cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 setiap tanggal 17 Agustus. Sejumlah atlet yang akan bertarung di SEA Games 2017 juga tidak ketinggalan. Mereka pun mempersembahkan kado indah bagi HUT RI sebelum bertolak ke Malaysia.

Di sela-sela kesibukan mempersiapkan diri menghadapi multievent dua tahunan ini, sejumlah atlet bernyanyi bagi Bumi Pertiwi. Mulai dari perenang, Siman Sudartawa, pelari Triyaningsih, atlet lompat jauh Maria Londa, hingga atlet Taekwondo, Mariska Halinda. 

Keempatnya merupakan atlet-atlet andalan Indonesia dalam mendulang medali di SEA Games 2017. Mereka akan bertarung demi berkibarnya Merah Putih di Negeri Jiran. 

Lantas, apa lagu yang mereka nyanyikan? Dan seperti apa penampilannya? Simak video lengkapnya di bawah ini:

Sementara itu, di sela-sela perhelatan SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 yang akan bertarung melawan Filipina juga menyempatkan diri menggelar upacara pengibaran bendera di tempat latihan Timnas Indonesia U-22, Padang Kelab Aman, Kamis pagi waktu setempat.  

Bertindak sebagai inspektur upacara, Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan. Sementara Bayu Eka Sari Teguh, penerjemah bahasa Luis Milla, menjadi komandan upacara.

Empat pemain Timnas Indonesia U-22, yakni Marinus Mariyanto Wanewar, Muhammad Hargianto, Gavin Kwan Adsit, dan Ezra Walian bertugas sebagai pembentang bendera

Upacara bendera dilakukan sederhana dan tidak lebih dari lima menit. Setelah itu para pemain, segera menanggalkan seragam kontingen Indonesia dan memakai seragam latihan.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017