Sukses

Indonesia Raih Medali Perunggu Renang Indah

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia menambah perolehan medali perunggu pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Medali tersebut diraih Anisa Feritrianti-Claudia Megawati dari cabang renang indah nomor Duet Technical Routine.

Bertanding di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Jumat (18/8/2017) sore WIB, Anisa-Claudia menempati posisi ketiga setelah meraih total poin 68,9504. Sementara medali perak direbut pasangan Malaysia, Gan Hua Wei-Lee Yhing Huey, dengan total poin 74,3659.

Sedangkan medali emas menjadi milik pasangan Singapura, Mya Yong Hsing-Soh Li Fei Debbie, yang mengumpulkan total poin 75,1791.

Meski hanya meraih medali perunggu, Claudia mengaku sudah puas. "Buat aku, yang pertama itu yang penting tampil terbaik dulu, urusan hasil itu sudah ada yang mengatur. Aku sama Nisa hanya berusaha tampil yang terbaik, dan meraih perunggu juga sudah senang banget," kata Claudia usai pertandingan.

Ini adalah kali ketiga Claudia tampil di SEA Games. Pada 2015, ia juga meraih perunggu. Sementara pada 2011, dia mendapat satu perak dan dua perunggu.

Claudia mengatakan, suksesnya bersama Anisa tak lepas dari kebersamaan yang mereka bangun. "Kita dari daerah yang sama, jadi dari dulu sudah sama-sama terus. Kemana-mana bareng, sampai di pelatnas kita jadi teman duet. Karena sudah sama-sama tahu, jadi kita bisa kompak dan bersyukur untuk pencapaian ini. Kita pertama kali duet itu SEA Games 2015.," ucapnya.

"Keberhasilan kami adalah, saya yakin pada teman saya sendiri. Memang kadang latihan yang kami jalani sangat berat, tetapi kami menikmati. Begitu pun saat tengah bertanding. Saya hanya ingin menikmati permainan saya selama perlombaan," timpal Anisa.

Sukses Claudia dan Anisa disambut gembira pelatihnya, Anna Nasekina. "Saya sangat bahagia untuk keberhasilan mereka, dan juga tentu keberhasilan saya. Raihan ini tidak mudah, tetapi mereka berhasil mencapainya. Target ke depan adalah kami semua akan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Dan dengan begitu apa yang akan terjadi maka terjadilah," tandasnya.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

Saksikan video menarik berikut ini:

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017