Sukses

Kiper Cadangan Jadi Rahasia Spiritual Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sosok Mochamad Dicky Indrayana memang tidak terlalu menyita perhatian di Timnas Indonesia U-22. Namun dibalik layar, peran Dicky sangat penting bagi Timnas Indonesia U-22 khususnya dalam menjaga spiritual Evan Dimas dkk. Ini setelah muncul rekaman video pemain Bali United itu sedang menjadi imam salat bersama pemain serta ofisial skuat Merah Putih yang turun di SEA Games 2017 Malaysia.

Kiper ketiga Timnas Indonesia U-22 itu membenarkan jika yang ada di dalam video tersebut adalah dirinya saat menjadi imam salat sebelum Evan Dimas dan kawan-kawan menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017) malam WIB.

Dalam rekaman tersebut, terdengar jelas pemain berusia 20 tahun itu mengalunkan ayat suci Alquran dengan merdu. Tampak yang menjadi makmum pada salat tersebut ada Hansamu Yama Pratama, Evan Dimas, hingga asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti.

"Sejak di Thailand lalu saya sering menjadi Imam. Terus tadi malam juga. Itu benar rekaman yang tadi malam," kata Dicky di Royale Chulan Hotel, Kuala Lumpur, Jumat (18/8/2017), seperti dinukil dari Antara.

Di skuat Luis Milla untuk SEA Games 2017, pria bertinggi badan 178 cm ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, secara secara spritual, mantan pemain SKO Ragunan ini bisa dikatakan sebagai kiper spiritual timnas.

Anak pasangan Rosyid dan Nunung ini mengaku belajar agama tidak dari pesantren. Tapi, dia belajar bersama-sama temannya sejak kecil. Kondisi tersebut berlangsung hingga saat ini, meski aktivitasnya cukup padat.

"Insha Allah hingga saat ini terus belajar," ucap mantan pemain tim PSGC Ciamis itu sambil tersenyum.

Apa yang dilakukan Dicky mendapat pujian dari Bima Sakti dan dokter Timnas Indonesia U-22 Syarief Alwi. Menurut keduanya, Dicky mempunyai suara merdu dan layak untuk bersaing pada MTQ. "Benar-benar merdu suaranya. Kalau ikut lomba MTQ saya kira bakal menang," kata dokter Syarief Alwi.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Senior Masih Dapat Kepercayaan Luis Milla